JUMLAH
Fungsi ini artinya adalah menjumlahkan, jadi fungsi Sum dalam Microsoft Excel digunakan untuk menjumlahkan isi data berupa angka dalam range tertentu penulisannya. Penulisan FUNGSI SUM dalam Microsoft Excel adalah =SUM ( Cell awal :Cell Akhir ), maksudnya kita disini akan menjumlahkan Cell dari cell awal ke cell akhir. Untuk lebih memahami perhatikan gambar dibawah ini.
![JUMLAH JUMLAH](https://www.jatikom.com/wp-content/uploads/2016/05/fungsiSUMdalamMicrosoftExcel.jpg)
Kita gunakan Fungsi SUM untuk Menghitung Total Nilai. Maka kita akan menjumlah Cell dari B2 sampai ke B11, sehingga Fungsi Penulisan Sum dalam Microsoft Excel adalah sebagai berikut.
= JUMLAH ( B2 : B11)
Kemudian Tekan Enter. Itulah gunanya Fungsi Jumlah Dalam Microsoft Excel
RATA-RATA
Fungsi Average dalam Microsoft Excel adalah sebuah fungsi yang digunakan untuk mencari rata-rata dari suatu range tertentu. Penulisan fungsi Average dalam Microsoft Excel adalah sebagai berikut = Average ( cell pertama : cell terakhir). Untuk lebih memahami perhatikan gambar dibawah ini.
![RATA-RATA RATA-RATA](https://www.jatikom.com/wp-content/uploads/2016/05/FungsiAveragedalamMicrosoftExcel.jpg)
Misalnya saja kita akan mengisi rata rata. Maka kita dapat menggunakan fungsi Average, berarti untuk mengisi rata rata tersebut kita gunakan B2 sebagai cell pertama kemudian B9 sebagai cell terakhir.
= Rata-rata (B2:B11)
Setetalah penulisannya benar kemudian tekan enter.
Sumber : https://www.jatikom.com/fungsi-sum-average-max-min-dan-count/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar